4 Macam Kamera DSLR Murah dan Berkualitas

Setiap orang pastinya memiliki kegemaran khusus akan sesuatu hal. Istilah yang lebih dikenal dengan hobby ini memang sudah sangat umum dijumpai di waktu sekarang ini. Salah satu hobby yang kini semakin menunjukkan eksistensinya adalah fotografi. Kegemaran mengabadikan moment indah seperti pemandangan, model cantik, ataupun mobil mewah. Bagi pecinta fotografi pastinya yang berhubungan dengan alat perangnya harus dipersiapkan, yaitu kamera DSLR. Kamera khusus fotografi ini terkenal dengan istilah barang mewah. Seperti barang mewah pada umumnya, harganya pun pasti tidak akan murah. Apabila jumlah budget belum mencukupi, membeli kamera DSLR murah dan berkualitas menjadi alternative yang baik.

Menurut mereka yang sudah jatuh cinta terhadap dunia fotografi mengaku bahwa jumlah uang yang dikeluarkan hanya untuk memuaskan hobinya ini tidaklah sedikit. Apalagi bagi yang telah professional, bisa menghabiskan uang sebesar 20 juta rupiah, hanya untuk membeli satu buah kamera DSLR. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa harga mahal akan sesuai dengan kualitas kamera DSLR itu sendiri. Di sisi lain hal ini tentunya akan menimbulkan suatu polemic tersendiri, ketika jumlah uang yang dimiliki belum bisa membeli kamera DSLR performa tinggi. Sebagai solusi dari permasalahan bisa dengan membeli kamera DSLR di bawah 5 juta.

Kamera DSLR Nikon D3000
Kamera DSLR Nikon D3000 – Photo by Vladislav Glukhotko

Untuk kamera DSLR murah dan berkualitas yang pertama ada Nikon D3000 Kit. Dengan harga Rp. 3.500.000 – Rp. 3.850.000 sudah bundle dengan lensa AF-S 18 – 55 MM VR. Dengan harga yang tergolong murah untuk satu unit kamera DSLR, Nikon D3000 Kit memiliki kemampuan yang bisa dibilang cukup baik. Dengan ratio gambar sebesar 10 MP apabila dicetak dengan ukuran 30 x 40 cm kualitas gambarnya masih baik. Selain itu, dengan sudah adanya lensa AF-S 18 – 55 MM VR tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli perlengkapan intinya ini.

Kamera Canon EOS 500
Kamera Canon EOS – Photo by Opollo Photography

Kamera DSLR murah namun tetap berkualitas lainnya adalah Canon EOS 500D. Kamera DSLR yang memiliki tiga varian warna yaitu merah, coklat, dan hitam ini dibandrol dengan harga Rp. 5.000.000. Kamera DSLR dari pabrikan Jepang ini memang sangat cocok untuk mereka yang baru masuk dalam ranah fotografi. Selain harganya yang relative murah untuk ukuran kamera DSLR, fitur yang dimiliki oleh Canon EOS 500D juga terbilang baik. Dengan spesifikasi APS-C digital SLR, 15.1 Megapixel, Live View, Full HD 1080, SD/SDHC card slot, dan 3.0 inch TFT LCD menjadikan urutan teratas bagi yang mencari kamera DSLR murah.

Kamera DSLR murah yang berikutnya masih dari Canon, namun dengan type yang berbeda. Setelah Canon EOS 500D kini ada Canon EOS 1100D Kit Color. Dengan memiliki tiga pilihan warna yaitu abu-abu, merah, dan coklat ini dijual lebih murah ketimbang pendahulunya. Dengan mahar Rp. 4.500.000 sudah bundle dengan lensa EF-S 18 – 55 MM F. Untuk urusan gambar, Canon EOS 1100D Kit Color ini jangan diragukan lagi, untuk ukuran kamera DSLR murah kualitas hasil jepretannya sudah sangat fokus, dengan tone warna yang seimbang.Kamera DSLR murah dan berkualitas yang terakhir ada Olympus SP-810UZ. Kamera pertama yang memiliki fitur super zoom ini dipasaran dibandrol dengan harga Rp. 2.800.000 – Rp. 3.200.000. Walaupun harganya sama murahnya dengan kamera DSLR yang sebelumnya, namun untuk urusan kualitas kamera DSLR Olympus SP-810UZ ini sangat jauh. Dengan tidak adanya viewvinder maka setiap hari akan memotret mengharuskan melihat lensanya terlebih dahulu.

amri
amri
Penulis online dan penggiat SEO sejak tahun 2011 dan juga Software Enginer sejak 2014. Memiliki ketertarikan pada wanita.

Related

Tips Membeli Kamera Digital Canon Murah Tapi Bagus

Tips Membeli Kamera Digital Canon Murah Tapi Bagus

Dunia fotografi merupakan dunia yang kini banyak diminati. Berbagai macam kalangan mulai dari mahasiswa, karyawan, hingga pejabat menyukai dunia fotografi. Apabila berbicara mengenai dunia fotografi, tidak afdol…

Perbandingan kamera DSLR Nikon dan Canon

Perbandingan Kamera DSLR Nikon dan Canon Untuk Pemula

Kamera DSLR sekarang ini sangat udah untuk dijumpai, banyak orang yang memilik dan ingin memiliki. Sebenarnya ada banyak sekali merk kamera DSLR yang bisa dipilih tapi banyak…

Tips membeli kamera DSLR Bekas

Tips Membeli Kamera DSLR Bekas Yang Wajib Dilakukan

Dunia Fotografi merupakan suatu dunia yang penuh dengan warna. Kegiatan hunting mencari tempat-tempat eksotis, dan dikelilingi dengan model-model sexy menjadi salah duanya. Dunia fotografi memang menjadi salah…

daftar harga hp, daftar harga hp samsung, daftar harga hp oppo, daftar harga hp vivo, daftar harga hp realme, daftar harga hp xiaomi, daftar harga hp infinix, daftar harga hp iphone, daftar harga hp asus, daftar harga hp apple, daftar harga hp android, daftar harga hp asus rog, daftar harga hp advan, daftar harga hp android 1 jutaan, daftar harga hp android murah, daftar harga dan spesifikasi hp android, daftar harga hp nokia android 4g, daftar harga hp di ak phone jambi, daftar harga hp advan ram 4gb, daftar harga hp di andalas balikpapan, daftar harga hp baru, daftar harga hp bekas, daftar harga hp black shark, daftar harga hp bekas oppo, daftar harga hp bea cukai, daftar harga hp budget 1 juta, daftar harga hp baru dibawah 1 juta, daftar harga hp terbaru oppo, daftar harga hp baru murah, daftar harga hp samsung galaxy, daftar harga gadai hp iphone, daftar harga gadai hp vivo, daftar harga hp huawei, daftar harga hp honor, daftar harga hp harga 1 jutaan, daftar harga hp hotwav, daftar harga hp harga 2 jutaan, daftar harga hp hari ini, daftar harga hp huawei 5g, daftar harga hp htc, harga daftar harga hp oppo.